Monday, September 10, 2012

Suatu pagi, disana

Pagi ini, disini, dirumahku, aku terbangun dengan cuaca yang agak dingin. Well, yah, tidak sedingin pagi hari di kota Bukittinggi jaman dulu, tapi cukup dingin lah. Cuaca yang seperti ini kemudian membawa ingatanku melayang pada suatu pagi disana.

Disana, dikamarku yang tidak begitu besar, kasurku yang terletak persis disamping jendela. Dikamarku itu, ada terdapat dua jendela yang cukup besar. Satu jendela disamping kasurku, satu jendela lagi di depan meja belajarku. Pagi itu, di satu hari weekend, entah hari Sabtu atau Minggu, jadi tidak ada jadwal kuliah pada hari itu. Aku pun terbangun malas-malasan. Kuintip keluar jendela dan yang kulihat halaman yang memutih, ternyata salju turun kembali malam itu. Meskipun sudah memasuki musim semi, namun di kota tempatku tinggal disana, salju masih saja turun beberapa kali dalam seminggu. Hm, sebenarnya, aku, kami (teman-teman satu grupku) senang-senang saja dengan kondisi tersebut. Maklum, di tanah kelahiran kami sendiri yang terletak di khatulistiwa tidak pernah ada yang namanya musim salju. Jadi, masih melihat salju turun bahkan di musim semi adalah suatu kesenangan tersendiri bagi kami. Padahal, bagi native disana kebanyakan, salju adalah hal yang menyebalkan, licin lah, dingin, jalanan yang tertutup salju, dll. Salah seorang dosenku pernah berkata pada kami, "kalian kini mungkin sangat senang melihat dan bermain dengan salju, tapi cobalah kalian tinggal menetap disini dan harus menemui salju setiap tahun, salju bisa menjadi hal menyebalkan". Haha, statement yang lain dan baru kudengar mengenai salju. Yah, masuk akal juga sih, tapi bagi kami salju ya tetap saja menyenangkan. Terutama aku yang saaangaaatt suka dengan cuaca yang dingin.

Makanya pagi itu, meskipun di luar bersalju dan aku bisa merasakan hawa dinginnya di kaca jendela. Akupun membuka jendela tersebut besar-besar. Dengan masih posisi tidur di atas kasur, aku menikmati hawa dingin salju pagi hari masuk menyusup ke kamarku. Dingin. Sejuk. Ah, nikmatnya. Terima kasih Tuhan, yang telah memberiku kenikmatan di pagi hari seperti ini.

4 comments:

  1. *envy* *envy* *envy*

    juga mau liat saljuuuuuu.... :'D

    nice post ci.. :D

    ReplyDelete
  2. assalammualaikum kk suci...nice blog...follow blog ak juga donk kk...:)

    ReplyDelete